Sabtu, 26 Januari 2013

Peristiwa Terang Doa Rosario

Peristiwa Terang Doa Rosario


Yesus Dibabtis di Sungai Jordan

Yesus Dibabtis di Sungai Jordan
Sesudah dibabtis, Yesus segera keluar dari air dan pada waktu itu juga langit erbuka dan Ia melihat Roh Allah seperti burung merpati turun ke atas-Nya, lalu terdengarah suara dari surga mengatakan, "Inilah Anak-Ku yang terkasih, kepada-Nyalah Aku berkenan." (Mat 3:16-17).

Bapa, kamipun Engkau beri misi sebagai anak-Mu dan pengikut Yesus. Buatlah kami menerima tugas itu dengan hati terbuka dan penuh suka cita.

Yesus Menyatakan Diri-Nya dalam Pesta Pernikahan di Kana

Yesus Menyatakan Diri-Nya dalam Pesta Pernikahan di Kana
Atas permintaan Maria, bunda-Nya, Yesus mengatasi kekurangan anggur. Hal itu dilakukan Yesus sebagai yang pertama dari tanda-tanda-Nya dan dengan itu Ia telah menyatakan kemuliaan-Nya, dan murid-murid-Nya percaya kepada-Nya (Yoh 2:11).

Bapa, tolonglah kami mampu menghadapi setiap masalah hidup ini dengan tenang sambil mengandalkan kasih-Mu kepada kami.

Yesus Memberitakan Kerajan Allah dan Menyerukan Pertobatan

Yesus Memberitakan Kerajaan Allah dan Menyerukan Pertobatan
Bertobatlah, sebab kerajaan surga sudah dekat. Yesus pun berkeliling di seluruh Galilea, Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Surga serta menyembuhkan orang-orang di antara bangsa itu (Mat 4:17,23).

Bapa, pertobatkanlah kami. Ampunilah dosa kami. Jadikanlah kami mampu mengampuni orang yang telah menyakiti kami.

Yesus Menampakan Kemuliaan-Nya

Yesus Menampakan Kemuliaan-Nya
Yesus berubah rupa di sebuah gunung yang tinggi. Wajah-Nya bercahaya seperti matahari. Allah bersabda kepada tiga rasul Yesus, "Inilah Anak-Ku yang terkasih, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia" (Mat 17:2,5).

Bapa, ajarlah kami mendengarkan Yesus dan sepenuhnya menerima ajaran-Nya. Izinkanlah kami semakin mengenal Dia, terutama dalam sengsara-Nya.

Yesus Menetapkan Ekaristi

Yesus Menetapkan Ekaristi
Yesus mengambil roti, mengucap syukur, memecahkan-mecahkannya lalu memberikannya kepada mereka dan berkata, "Ambilah, inilah tubuh-Ku". Sesudah itu Ia mengambil cawan, mengucap syukur lalu memberikannya kepada mereka. Ia berkata, "Inilah darah-Ku yang ditumpahkan bagi banyak orang" (Mar 14:22-24).

Bapa, Sucikan dan kuduskanlah kami pada saat kami menerima Tubuh dan Darah Putra-Mu yang terkasih; pakailah kami sekehendak-Mu.





Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Peristiwa Terang Doa Rosario
Ditulis Oleh Yustinus Wibowo
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Peristiwa Terang Doa Rosario ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya
Judul: Peristiwa Terang Doa Rosario; Ditulis oleh Yustinus Wibowo; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar