Minggu, 27 Januari 2013

Doa Novena Tiga Salam Maria

Doa Novena Tiga Salam Maria

Doa Nevena Tiga Salam Maria
Ibu Maria, Perawan yang berkuasa, bagimu tak ada sesuatu yang tidak mungkin, justru karena kekuasaan yang dianugerahkan Tuhan Yang Maha Kuasa kepadamu, dengan sangat aku mohon pertolonganmu dalam kesulitanku ini. Janganlah hendaknya engkau meninggalkan daku, sebab engkau pasti dapat menolong, meski dalam perkara sulit yang tak ada harapannya sekalipun, engkau tetap menjadi perantara.

Baik keluhuran Tuhan, kehormatanmu, maupun keselamatan jiwaku akan bertambah, jika engkau seandainya sudi mengabulkan permohonanku ini. karena kalau permohonanku ini benar-benar selaras dengan kehendak Tuhan Yang Maha Kasih dan Maha Suci, sangat aku mohon, o Ibu yang Kuasa dalam permohonan, sudilah kirannya Ibu meneruskan permohonanku ini kehadirat Puteramu yang pasti tidak akan menolakmu.

Pengharapanku yang besar ini berdasarkan atas kekuasaan tak terbatas yang dianugerahkan Allah Bapa kepadamu. Dan untuk menghormati besarnya kuasamu, aku berdoa bersama-sama dengan St. Mechtildis yang kau beritahukan tentang latihan kebaktian "Tiga Salam Maria" yang sangat besar manfaatnya.

Salam Maria.....................................3X (Permohonan)

Perawan Suci, yang disebut Tahta Kebijaksanaan, karena Hyang Bijaksana Sabda Allah tinggal padamu, engkau yang dianugerahi pengetahuan Ilahi, tak terhingga oleh Putramu sebagai makhluk paling sempurna dapat menerimanya engkau tahu betapa besar kesulitan yang kuhadapi, betapa besar hajatku akan pertolonganmu.

Dengan penuh kepercayaan akan tingginya kebijaksanaanmu, aku menyerahkan diri seutuhnya kepadamu supaya engkau dapat mengatur dengan segala kesanggupan dan kedermawaan budi, demi keluhuran Tuhan dan keselamatan jiwaku. Sudilah kiranya Ibu menolong dengan segala cara yang paling tepat untuk tercapainya maksudku itu.

O Maria, Ibu Kebijaksanaan Ilahi, sudilah Ibu berkenan mengabulkan permohonanku yang penting ini. Aku mohon berdasar atas kebijaksanaanmu yang tak ada bandingnya. Yang dikaruniakan Putramu, Sabda Ilahi kepadamu. Bersama dengan St. Antonius dari Padua dan St. Leonardus dari Porto Mauritio penyiar yang rajin tentang kebaktian "Tiga Salam Maria" aku berdoa untuk menghormati kebijaksanaanmu yang tak ada taranya.

Salam Maria.....................................3X (Permohonan)

O Ibu yang baik dan lembut hari, Ibu Kerahiman Sejati yang akhir-akhir ini menyebut diri "Ibu yang penuh belas kasih", aku datang padamu, memohon dengan sangat sedih kiranya Ibu memperlihatkan belaskasihmu padaku. Makin besar kepapaanku, makin besar pulalah belas kasihmu kepadaku.
Aku tahu bahwa aku tak pantas mendapat karunia itu, sebab kerap kali aku menyedihkan hatimu, dengan menginakan Putramu. Meski betapapun besar kesalahanku, namun aku sangat menyesal telah melukai Hati Kudus Yesus dan Hati Kudusmu.

Engkau telah memperkenalkan diri sebagai "Ibu para pendosa yang bertobat" kepada St. Brigita. Maka ampunilah kiranya segala tidak tahu terima kasihku yag dahulu.
Ingatlah akan keluhuran Putramu saja serta kerahiman dan kebaikan hatimu yang akan terpancar, dengan mengabulkan anugerah permohonanku ini melalui perantaraan Putramu.

O Ibu Perawan yang penuh kebaikan, lembut dan manis, belum pernah engkau membiarkan yang datang mohon pertolonganmu. Atas kerahiman dan kebaikanmu, aku mengharap dengan sangat anugerah Roh Suci padamu, untukku dan demi keluhuranmu bersama dengan St. Alfonsus Ligouri rasul kerahimanmu serta guru kebaktian "Tiga Salam Maria" ini, aku berdoa untuk menghormati kerahimanmu dan kebaikanmu.

Salam Maria.....................................3X (Permohonan)

Keterangan
  1. Sebaiknya ditambah doa : "Ibu Maria Ibuku yang baik hati, jauhkanlah (driku/dia/kami) dari dosa berat".
  2. Jika permohonan itu mengenai perkara besar dan penting, hendaknya melakukan novena ini tiga kali berturut-turut.
  3. Untuk memperbesar kemungkinan terkabulnya permohonan, misalnya dapat berjanji pada Ibu Maria
  • Tiap pagi dan petang setia berdoa Salam Maria
  • Mengumumkan kalau permohonan itu telah dikabulkan, sebagai tanda terima kasih dan penghormatan kepada Ibu yang tersuci.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Doa Novena Tiga Salam Maria
Ditulis Oleh Yustinus Wibowo
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Doa Novena Tiga Salam Maria ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya
Judul: Doa Novena Tiga Salam Maria; Ditulis oleh Yustinus Wibowo; Rating Blog: 5 dari 5

22 komentar:

  1. terima kasih, doanya sangat bermanfaat.. gbyou

    BalasHapus
  2. Sy pernah berdoa Novena, & ke gereja stiap pagi slama 9 hr berturut2, tp wkt itu harapan sy blum terkabul, tp sy percaya Tuhan pasti memberikan yg lain yg lebih baik, & sy jg tdk pernah meninggalkan Doa Bapa Kami & Salam Maria 2x sehari. Saat ini sy sementara berdoa Novena, semoga harapan sy terkabul, Amin.

    BalasHapus
  3. Terimakasih atas doanya lengkap bangat. kalau bisa nambain dengan doa rosario versi bahasa inggris. Trimakasi

    BalasHapus
  4. Terima kasih bunda Maria karna engkau telah membantu mengabulkan permohonan ku O:)terima kasih juga Tuhan Yesus karna engkau telah mengabulkan permohonan ku O:) nilai UN ku menjadi nilai terbaik di kelas dan aku masuk universitas favourite aku, terima kasih bunda maria, terima kasih tuhan yesus O:)

    BalasHapus
  5. Terima kasih atas terkabulnya doa Novena 3 Salam Maria

    BalasHapus
  6. Puji syukur atas terkabulnya permohonanku melalu doa novena tiga salam Maria. Terima kasih Bunda Maria dan Tuhan Yesus karena Engkau telah sudi mendengarkan dan mengabulkan permohonanku dengan waktu dan cara yang tak pernah terbayangkan sebelumnya... Mukjizat benar2 nyata di dalam Dia

    BalasHapus
  7. Puji Syukur atas terkabulnya permohonan Novena Tiga Salam Maria. Saya telah masuk perguruan tinggi yg saya inginkan. Terimakasih.

    BalasHapus
  8. Balasan
    1. ga sopan taro iklan di halaman doa
      I hope you rot in hell

      Hapus
  9. Puji syukur kepada Allah yg maha kuasa dan bunda suci perawan Maria yg telah mengabulkan permohonanku lewat novena 3 salam Maria. Skarang aq percaya kalau kita sungguh2 berdoa, gak ada yg gak mungkin. Sesulit apapun masalah yang kita hadapai klau kita percaya, pasti Tuhan memberikan jalan. Terpujilah keluarga kudus Yesus Maria dan St.Yosef.

    BalasHapus
  10. Puji Syukur saya panjatkan kepada Allah Bapa dan Bunda Maria atas terkabulnya permohonan saya. Saya ingin memberitahu semua orang bahwa novena ini sangat besar manfaatnya, terutama ketika sedang mengalami pergumulan yang amat sangat berat. Saya bukan beragama katolik, tetapi doa saya tetap dikabulkan Bunda Maria melalui perantaraan Puteranya. Kuncinya adalah: teguhkan hati dan kuatkan iman saat sedang menjalankan novena ini. Berpasrahlah sepenuhnya kepada Tuhan Yesus dan Bunda Maria yang berkuasa untuk menolong, maka segalanya akan menjadi lebih baik. Saya berharap semua orang dapat diselamatkan dengan mendoakan novena Tiga Salam Maria ini. Amin. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

    BalasHapus
  11. Bunda Maria...dengar n kabulkan doaku..kumohon padamu Bunda..tolong aku

    BalasHapus
  12. puji syukur dengan terkabulnya doa novena saya

    BalasHapus
  13. Puji syukur kepada Allah serta yesus putraNya melalui perantaraan Bunda Maria atas terkabulnya doa novena tiga salam Maria saya.

    BalasHapus
  14. kunjungi https://doanovenamu.blogspot.com

    BalasHapus
  15. Puji Syukur dan hormat atas terkabulnya Novena Tiga Salam Maria saya.

    BalasHapus
  16. Puji syukur dan terima kasih tak terhingga atas terkabulnya doa Novena 3 Salam Maria. Terima kasih atas berkah dan penjagaanmu ya Bunda Maria dan putramu yang terkasih, Yesus Kristus. Me and my family are forever grateful

    BalasHapus
  17. Saya telah melakukan doa novena tiga salam maria selama setahun ini. Memang untuk permohonan saya belum sepenuhnya terkabul. Tetapi sampai sekarang saya tetap melakukan doa novena tiga salam maria, karena saya percaya Tuhan Yesus dan Bunda Maria akan memberikan yang terbaik untuk saya. Terpujilah Nama Yesus Kristus, Bunda Maria dan Yosef sekarang dan selama-lamanya. Amin

    BalasHapus
  18. Part 1

    Kekuatan Doa Novena Tiga Salam Maria

    Salam Sejahtera untuk teman-teman sekalian

    Sudah selama 2 tahun ini saya selalu melakukan Doa Novena Tiga Salam Maria dan Doa Novena Santo Yudas Tadeus dan selama 2 tahun ini banyak sekali mukjizat-mukjizat dan berkah-berkah yang diberikan oleh Tuhan Yesus dan Bunda Maria kepada saya.
    Salah satu permohonan yang akan saya ceritakan adalah mengenai bantuan mendapatkan jodoh terbaik.
    Saya sangat bersyukur bisa merasakan kembali kasih Tuhan yang tak pernah berkesudahan.
    Berawal di bulan Desember 2017 tepatnya sebelum natal, saya di kenalkan oleh teman saya dengan seorang pria. Teman saya menghubungi saya menanyakan apakah saya berminat untuk dikenalkan dengan temannya tersebut. “Sebenarnya dalam hati saya, ya sudah lah kalo dikenalin yah sudah kenalan saja, toh juga sama seperti yang sudah-sudah”. Saya berpikir seperti itu karena saya sudah beberapa kali dikenalkan dengan seseorang tetapi hasilnya pasti belum cocok, dll. Sebenarnya saya pada waktu itu ada niatan untuk berhenti untuk melakukan Doa Novena Tiga Salam Maria karena saya merasa tidak ada perubahan apa pun, tetapi saya urungkan niat saya.
    Akhirnya saya menyetujui tawaran teman saya untuk di kenalkan dengan temannya. Kami bertemu di sebuah restoran di suatu mall ternama di Jakarta. Kami pun akhirnya bertemu di restoran tersebut dan kami berkenalan, menceritakan kesibukan masing-masing, hobby dll. Sejauh percakapan kami, saya merasa kami sangat cocok, topik-topik yang kami obrolkan juga nyambung dan dia juga adalah tipical orang yang sangat sabar dan baik. Akhirnya kami bertukaran no tlpn dan sosial media dengan catatan memang dia yang menanyakan terlebih dahulu kepada saya. Memang dari awal ada beberapa hal yang menganjal di diri saya, saya merasa untuk pertama kali bertemu. Orang ini sangat straight forward, dia langsung menanyakan saya mengenai beberapa hal yang sangat serius dan saya sangat bingung untuk menjawabnya. Mungkin karena perasaan saya sangat bingung karena memang terlihat dia sangat tertarik dan serius dengan saya. Saya menjadi takut walaupun jujur saya juga tertarik dengan orang ini. Setelah cukup lama kami bertemu dan memang sudah sore, saya memutuskan untuk pamit pulang, di sini terlihat lagi bahwa memang orang ini sangat gentlemen. Awalnya orang ini memang ada niatan untuk mengantar saya pulang, berhubung rumah saya sangat jauh dari rumahnya dan tidak sejalan, akhirnya saya menolak tawarannya. Dia akhirnya menemani saya untuk menunggu ojek online yg mmg saya pesan untuk ke stasiun terdekat.
    Pada saat perjalanan pulang teman saya mengirim wa ke saya, menanyakan bagaimana pertemuan saya dengan temannya. Saya pada saat itu memang saya belum sempat membalas wa dari teman saya dikarenakan susahnya membalas di transportasi umum dan saya berpikir jika saya balas sekarang pasti akan ditanya panjang lebar. Dalam perjalanan pulang saya berpikir untuk memberikan jawaban ke teman saya, setelah sampai di rumah saya langsung menghubungi teman saya untuk menolak orang tersebut. Saya menjelaskan ke teman saya bahwa ada beberapa hal yang saya kurang sreg dari dia. Teman saya sempat memberikan pendapat ke saya, bahwa orang yang dikenalkan ke saya ini adalah orang baik-baik, rajin ke gereja, mapan, dll. Saya tetap tidak bergeming, saya mengatakan kepada teman saya bahwa saya tidak mau ada kelanjutan lagi dengan orang tersebut. Dan akhirnya teman saya hanya bilang ke saya, “wah sayang sekali yah padahal orang yang g kenalin ini orgnya baik banget loh, tipikal calon suami idaman”.

    BalasHapus
  19. Part 2

    Berselang tidak lama tepatnya di malam hari, orang ini mengirimkan pesan wa ke saya dan menanyakan kabar perjalanan pulang saya. Dan sangat di sayangkan saya menjawab pesan wa darinya dengan acuh tak acuh, saya hanya menjawab seperlunya saja yang ditanyakannya tanpa bertanya balik ke dia. Mgkn dari situ orang ini merasa bahwa saya mmg tdk tertarik dengan dia.
    Waktu terus berjalan, saya tetap melakukan doa novena tiga salam maria untuk memohon jodoh terbaik saya. Selama saya memanjatkan doa novena tiga salam maria, saya selalu kepikiran kenapa saya menolak orang ini dalam kurun waktu hanya sekali bertemu dan memutuskan tidak saling mengenal lebih jauh di kesempatan berikutnya. Padahal dalam hati kecil saya, saya sejak awal bertemu dengan dia, saya merasa kami sangat cocok, obrolan-obrolan kami sangat nyambung walapun ada beberapa hal yang saya kurang sreg dari dia. Saya mulai menyesal dan mencoba untuk menghubungi orang tersebut, dan memang semuanya sudah terlambat, wa ucapan untuk hari raya yang saya kirimkan ke orang ini hanya di jawab sesingkat mgkn oleh dia. Dan puncaknya saya sangat sedih ketika saya mengirimkan ucapan untuk hari raya di bulan Febuari 2018 ke orang ini dan tidak di balas oleh dia.
    Karena sejujurnya setelah saya menolak dia, saya merasa sangat sedih dan saya sangat berharap agar kami bisa dipersatukan kembali jika memang dia adalah jodoh terbaik saya. Tetapi mmg Tuhan mempunyai rencana yang lain untuk saya dan ingin saya belajar dari kesalahan ini.
    Setelah mmg tidak ada pernah kabar berita dari orang tersebut, akhirnya di pertengahan maret 2018 ini saya secara tidak sengaja mengetahui kabar bahwa orang ini mengidap penyakit yang sangat serius dari sosial media yang dia unggah. Saya sangat shock dan saya mulai mencari sebab dari penyakitnya, saya mulai bertanya kepada teman-teman saya yg kebetulan memang mempunyai latar belakang di dunia medis dan saya juga mencoba mencari informasi dari internet, memang untuk penyakit yang diderita oleh orang ini adalah faktor genetik dan sifatnya sudah bawaan. Saya sangat sedih mendengar kabar ini, tetapi memang saya tidak mau menghubungi orang ini mengingat pesan wa saya yang terakhir saja tidak di balas dan saya hanya bisa berdoa untuk kesembuhannya.
    Sampai sekarang saya masih tetap memanjatkan doa novena tiga salam maria setiap pagi untuk meminta bantuan mengenai jodoh terbaik untuk saya, karena saya yakin Tuhan Yesus dan Bunda Maria akan memberikan yang terbaik untuk kita, asalkan kita percaya maka niscaya permohonan kita akan terkabul.
    Amin.

    BalasHapus