Rabu, 23 Januari 2013

Peristiwa Sedih Doa Rosario

Peristiwa Sedih Doa Rosario

Yesus Berdoa Kepada Bapa-Nya di Surga dalam Sakratul Maut

Yesus Berdoa Kepada Bapanya di Surga dalam Sakratul Maut
Ya Bapa-Ku, jikalau Engkau berkenan, ambilah cawan ini dari hadapan-Ku, tetapi janganlah menurut kehendak-Ku, melainkan kehendak-Mu yang terjadi (Mat 26:39).

Bapa, ajarilah kami selalu mengikuti kehendak-Mu. Pada saat kami dicobai, Engkau pasti menyertai kami sebagai Bapa, karena Engkau sangat menyayangi kami.

Yesus Didera

Yesus Didera
Mereka memukul kepalanya-Nya dengan buluh, dan meludahi-Nya dan berlutut menyembah-Nya. Sesudah mengolok-olok Dia, mereka menanggalkan jubah ungu yang dipakai-Nya dan mengenakan lagi pakaian-Nya kepada-Nya (Mrk 15:19-20a).

Bapa, berilah kami rahmat untuk selalu mengingat sengsara-Mu, agar kami dapat berdiri teguh dan memikul salib dengan kasih.

Yesus Dimahkotai Duri

Yesus Dimakotai Duri
Mereka menganyam sebuah mahkota duri dan menaruh di atas kepala-Nya. Kemudian mereka mulai memberi hormat kepada-Nya, katanya, Salam, hai raja orang Yahudi (Mrk 15:17-18).

Bapa, Putra-Mu dimahkotai duri, tetapi Ia tidak pernah membenci algojonya. Ajarilah kami mengampuni dan memberkati sesama kami.

Yesus Memanggul Salib-Nya ke Gunung Kalvari

Yesus Memanggul Salib-Nya ke Gunung Kalvari
Sambil memikul salib-Nya, Ia pergi keluar ketempat yang bernama Tempat Tengkorak, yang dalam bahasa Ibrani disebut Golgota (Yoh 19:16b).

Bapa, ajarilah kami memikul salib kehidupan ini tanpa mengeluh dengan penuh iman, supaya kami sungguh serupa dengan Yesus, Putra-Mu sendiri.

Yesus Wafat di Salib

Yesus Wafat di Salib
Yesus berseru dengan suara nyaring "Ya Bapa ke dalam tangan-Mu Ku serahkan nyawa-Ku". Sesudah berkata demikian Ia menyerahkan nyawa-Nya (Luk 23:46).

Bapa, hadirlah dekat kami bersama bersama Putra dan Roh-Mu pada saat kami menghadapi kematian, dan terimalah kami dalam kerajaan kasih-Mu yang kekal.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Peristiwa Sedih Doa Rosario
Ditulis Oleh Yustinus Wibowo
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Peristiwa Sedih Doa Rosario ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya
Judul: Peristiwa Sedih Doa Rosario; Ditulis oleh Yustinus Wibowo; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar